oleh

Komplotan Pelaku Penipuan Online Diringkus Polda Sulsel

MAKASSAR, INIKATA.com – Empat pelaku tindak pidana penipuan diringkus satuan polisi Resmob Polres Bulukumba bersama Resmob Polda Sulsel di Kabupaten Sidrap.

Para pelaku yakni, Muhammad Ilyas (23), Sartono alias Tono (24), Ridwan alias Wawan (29) dan Anca Geofani alias Anca. Mereka ditangkap dibeberapa lokasi berbeda di Kabupaten Sidrap.

“Mereka ini seluruhnya adalah warga Sidrap. Ditangkap berdasarkan adanya laporan polisi korban di Polres Bulukumba. Sehingga pelaku ditangkap setelah diketahui lokasi keberadaannya,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Senin (26/8/2019).

Pihak kepolisian awalnya menangkap Ridwan alias Wawan bersama Anca di salah satu kamar wisma Jalan Mawar Pangkajene, Kabupaten Sidrap.

“Petugas menangkap dua orang pelaku yang bersembunyi di salah satu kamar penginapan. Saat ditangkap keduanya dalam keadaan tertidur,” bebernya

Kemudian dikembangkan, kata Dicky, pihaknya berhasil menangkap dua pelaku lainnya yakni, Tono dan Ilyas.

“Berdasarkan pengakuan Ridwan, bahwa dirinya menerima transferan uang sebanyak Rp 10 jutan dari Tono, lalu Tono kembali mentransfer uang ke teman Ridwan sebanyak Rp 15 juta. Namun, dia tidak mengetahui identitas temannya. Kemudian Ridwan menyuruh Anca untuk mentransfer uang tersebut ke rekening Tono,” ungkapnya.

Sementara, Tono dihadapan polisi mengakui bahwa uang yang diperolehnya berasal dari Ilyas sebanyak Rp 45 juta.

“Dari pengembangan itu, kita berhasil menangkap Ilyas di rumahnya yang sementara masih tertidur. Dan diamankan juga barang bukti, belasan kartu ATM berbagai bank, buku tabungan, 10 unit handphone, 1 unit laptop dan 1 unit hardisk. Diduga mereka komplotan pelaku penipuan online,” pungkasnya. (Anca)

Komentar

Topik Terkait