oleh

Raphael Maitimo Bisa Jadi Rekrutan Sia-sia PSM Makassar

MAKASSAR, INIKATA.com – Kabar terbaru datang dari juara Piala Indonesia 2018/2019, PSM Makassar yang baru saja resmi merekrut Raphael Maitimo, Rabu (28/8/2019) kemarin. Apalagi Maitimo sudah dimasukkan di line up kontra Persija Jakarta partai tunda Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Raphael Maitimo memang termasuk pemain yang memiliki pengalaman karena telah malang melintang bersama klub-klub Liga 1. Sebut saja klub-klub seperti Mitra Kukar, Sriwijaya, Persib Bandung, Maudra United dan Persebaya Surabaya

Namun keputusan PSM mendatangkan Raphael Maitimo diparuh musim 2019 diprediksi bakal sia-sia saja. Hal itu lantaran banyaknya stok di lini tim Pasukang Ramang. Kondisi itu akan membuat Darije Kalezic ekstra keras dalam menentukan penopang Wiljan Pluim dan Marc Klok yang hampir tak tergantikan.

Apalagi ada nama Rasyid Bakri, Rizky Pellu, dan M Arfan yang penampilannya begitu konsisten. Bahkan Rizky Pellu saat ini dipanggil oleh Timnas Indonesia untuk persiapan kaualifikasi Piala Dunia.

Kualitas Raphael Maitimo Dipertanyakan

Raphael Maitimo memang pemain yang sarat akan pengalaman, tetapi penampilannya belakangan ini tidaklah terlalu bagus.

Bahkan penampilan Maitimo di Timnas Indonesia di tahun 2012 dan 2013 mendapatkan kritikan, karena tak mampu mengakat prestasi Timnas.

Diketahui tahun 2012, Timnas Indonesia tak mampu lolos di Piala AFF. Sedangkan 2013 tak mampu menang dipertandingan FIFA Friendly Match kontra Timnas Yordania, Belanda dan Filipina.

Maitimo Rawan Mengalami Cedera

Semenjak bergabungnya bersama Persebaya Surabaya duparuh musim 2018 kemarin, Raphael Maitimo kerap mengalami cedera. Sehingga dirinya hanya bermain selama 121 menit.

Hal itu menjadi alasan Persebaya, mencoretnya kemudian Maitimo bergabung dengan PSIM Yogyakarta diawal musim 2019.

Bergabung dengan PSIM Yogyakarta, pemain bernomor punggung 50, terus-terusan sehingga sehingga manajemen Laskar Mataram memutuskan mecoret Maitomo dan kemudian merekrut beberapa pemain yang relatif muda, termasuk dua pemain PSM Makassar, Saldi dan Hendra Wijaya. (Fajrin)

Komentar

Topik Terkait