oleh

Gubernur Disarankan Support Angket ke MA, Wawan Mattaliu: Bukan Negosiasi Lintas Fraksi

INIKATA.com – Mantan Anggota panitia hak Angket Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, Wawan Mattaliu angkat bicara soal rekomendasi.

Wawan sapaan akrab Wawan Mattaliu  menyarankan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah agar memberikan support rekomendasi hasil penelitian panitia hak angket ke Mahkamah Agung (MA).

“Kalau mau elegan, ini yang semestinya disupport oleh gubernur, mendorong rekomendasi angket untuk segera sampai ke MA,” jelas Wawan saat ditemui di Makassar, Jumat (30/8/2019).

Politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) asal Kabupaten Maros ini mengungkapkan, support tersebut untuk menguji hasil temuan panitia hak angket dengan pendekatan hukum.

“Menguji temuan-temuan pansus dengan pembedahan hukum. Karena Gubernur sangat yakin bahwa Sulsel baik-baik saja,” tuturnya.

Kata Wawan, jikalau memang tenuan panitia angket tidak betul maka dengan sendirinya semua temuan pansus akan dimentahkan oleh MA. “Bukan dengan melakukan negosiasi lintas fraksi,” tegasnya.

Lebih lanjut kata dia, jangan salahkan jika ada masyarakat berasumsi bahwa ada sesuatu yang tidak beres karena ada pihak yang sangat berharap supaya Rekomendasi Pansus tidak sampai ke MA.

“Ya jadi jangan salahkan masyarakat jika berasumsi seperti itu, kalau memang merasa benar cobalah di support rekomendasi ini ke MA,” tutup Wawan. (Hendrik)

Komentar

Topik Terkait