oleh

Kembali ke Pelukan PSM, Ternyata ini Alasan Maitimo Hengkang Dua Tahun Lalu

INIKATA.com – Sempat hengkang dan akhirnya memilih kembali bergabung dengan Pasukan Ramang, Raphael Maitimo akhirnya buka suara.

Ia menguraikan terkait alasannya hengkang dari PSM Makassar dan bergabung dengan Persib Bandung dua tahun lalu.

Pemain naturalisasi asal Belanda itu mengungkapkan, saat hengkang dari PSM Makassar pada Liga 1 2017, dia bahkan terus menerus mendapat teror di media sosial.

“Kalian tahu 2 tahun lalu saya datang ke PSM. Yah, sayangnya ini hanya satu bulan saja karen ada masalah. Dan saya mengambil kesempatan ini untuk mengutarakan ini. Saya bahkan diteror di sosial media selama satu bulan pada waktu itu,” kata Maitimo.

Dia menjelaskan, soal kepergiaannya murni karena kesalahpahaman dengan internal tim. Hanya saja, Maitimo enggan menyebut sosok yang membuatnya tidak betah di PSM saat itu.

“Saya tidak harus menjelaskan detailnya, tapi kita tahu masalah ini datangnya dari mana. Dan saya kira semua orang bisa memikirkan siapa orang ini,” ucap Maitimo.

“Dua tahun lalu saya datang dan kini saya datang lagi. Saya tidak pernah ada niat buruk kepada klub ini, baik dulu atau sekarang,” kata Maitimo.

Dia juga berterimakasih kepada manajemen dan suporter yang telah menyambutnya kembali di PSM. “Terimakasih kepada seluruh suporter PSM, manajemen dan pelatih, bahwa saya bisa kembali ke PSM,” tukasnya.

Di PSM Makassar sendiri, Maitimo sudah dimainan dua kali, saat melawan Persija dan Persela Lamongan, Minggu (1/9).

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic tak sungkan menyebut Raphael Maitimo sebagai kunci kemenangan tim Juku Eja atas Persela Lamongan 2-1.

Meski, kedatangannya sempat menuai kritik dari fan, lantaran dianggap menghianati kontrak. Namun, Maitimo memilih menjawab kritik dengan penampilan gemilang bersama PSM Makassar.

Sebelum bergabung kembali dengan PSM, Maitimo sempat berkostum Persib kemudian klub Liga 2, PSIM Yogyakarta.(jpnn)

Komentar

Topik Terkait