oleh

Pemerintah Lamban Tangani Masalah Papua, Kader PDI-P Angkat Bicara

INIKATA.com – Pemerintah harus melakukan langkah strategis lain disamping membatasi keberadaan warga negara asing dalam menyelesaikan kerusuhan di tanah Papua.

Anggota Komisi I DPR Andreas Hugo Parreira mengatakan langkah yang perlu segera diambil adalah penindakan tegas terhadap pelaku kerusuhan.

“Saya kira hal-hal tindakan yang bertindak pidana kriminal harus ditindak tegas,” ujar Andreas di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/9).

Selain pendekatan hukum, kata Andreas, pemerintah perlu juga harus melakukan pendekatan yang lebih lembut. Khususnya pada masyarakat yang tidak terlibat kerusuhan.

“Dalam hal ini ya secepatnya menunjukan kepada masyarakat bahwa pendekatan kebudayaan, penyelesaian masalah melalui pembangunan di Papua itu tetap harus berjalan,” jelasnya.

Bagi politisi PDI Perjuangan ini, persoalan Papua sangat kompleks. Ada sekelompok orang yang sengaja mencari kesalahan kecil dari pemerintah untuk dibesar-besarkan.

“Orang mencari titik persoalan-persoalan hal-hal kecil yang itu kemudian dianggap menjadi masalah besar,” demikian Andreas. (Inikata/Rmol)

Komentar

Topik Terkait