oleh

Kalahakan Lee Zii Jia Dua Game Langsung, Shesar Hiren Tapaki Perempat Final Chinese Taipei Open

INIKATA.com – Pemain tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito berhasil melaju ke babak perempat final Chinese Taipei Open 2019. Dia mengalahkan pemain Malaysia yang sedang naik daun Lee Zii Jia. Berlaga di Taipei Arena, Taiwan, Kamis (5/9), Shesar menang dua game langsung dengan skor 21-16, 22-20.

Kemenangan ini sekaligus membalas dua pertemuan Shesar dengan Lee sebelumnya. Pada ajang Korea Masters 2018 dan Thailand Open 2019, Shesar kalah dari Lee. Kini, Shesar unggul 3-2 dalam catatan pertemuan mereka.

”Terakhir di Thailand kalah. Kuncinya hari ini saya main lebih sabar, terus bisa membatasi kelebihan lawan,” kata Shesar dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Jawa Pos.

Penampilan pemain 25 tahun itu sangat luar biasa pada game kedua. Tertinggal 16-19 dia bisa menyamakan kedudukan menjadi 19-19. Lee sempat mencapai game point lebih dulu pada kedudukan 20-19. Namun Shesar bangkit, merebut tiga angka beruntun dan memenangkan pertandingan.

Pada perempat final, Shesar akan bertemu Tanongsak Saensomboonsuk asal Thailand. Shesar punya peluang untuk menang. Dia unggul 2-1 dalam rekor head-to-head. Walaupun faktanya, pada pertemuan terakhir pada Singapore Open 2019, dia kalah 21-10, 16-21, 13-21.

”Saya harus mengantisipasi serangan lawan. Waktu di Singapore Open saya tidak bisa mengantisipasi hal tersebut. Semoga bisa main semaksimal mungkin dan sebaik mungkin,” ujar atlet besutan PB Djarum tersebut.

Shesar menjadi satu-satunya wakil tunggal putra yang lolos ke delapan besar. Tiga pemain lainnya yaitu Ihsan Maulana Mustofa, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Tommy Sugiarto sama-sama kalah di babak pertama.

Pada Chinese Taipei Open 2019 ini, Indonesia tidak menurunkan dua tunggal putra terbaik nasional Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. (jpc)

Komentar

Topik Terkait