oleh

Bikin Cacat Korbannya, Dua Resedivis Curas Dipelor Polisi

INIKATA.com – Dua pelaku tindak pidana pencurian dan kekerasan (curas) yang terkenal sadis dilumpuhkan aparat kepolisian Polres Pelabuhan dan Polsek Wajo Kota Makassar.

Keduanya diketahui bernama Rivai Sinjaya Dg Sila (37) dan Jufri Bin Sita alias Karca (25), keduanya diamankan dilokasi yang berbeda di wilayah Sulawesi Selatan.

Kapolsek Wajo, Kompol Yon Max Tato Maula mengatakan, kedua pelaku yang diamankan merupakan pelaku pencurian yang tergolong sadis bahkan tak segan melukai korbannya.

“Pelaku ini adalah pelaku pencurian yang sadis, tercatat pada 19 Agustus kemarin pelaku merampas barang milik Christina Laury dan melukainya hingga mengalami cacat permanen pada bagian tangannya,” ucapnya dalam press release dihalaman Kantor Polsek Wajo Polres Pelabuhan Makassar, Rabu (11/9/2019).

Kata dia, selain melukai korbannya para pelaku pula turut mengambil seluruh barang berharga korban yang ditaksir mengalami kerugian mencapai Rp20 juta.

“Barang yang diambil berupa uang tunai Rp5 juta, uang Dolar Amerika sebanyak Rp500 Dollar, uang Dollar Singapura sebanyak Rp150 Dollar, emas anting 15 gram,  1 hp merk LG dan Samsung lipat,” tuturnya.

Kedua pelaku terpaksa dilumpuhkan oleh aparat kepolisian menggunakan timah panas lantaran berusaha kabur saat hendak diamankan di lokasi persembuyian pelaku.

“Keduanya terpaksa kita lumpuhkan karna berusaha kabur, tembakan peringatan 3 kali tak diindahkan terpaksa dengan cara terukur pelaku terpaksa dilumpuhkan,” beber Yon Max.

Akibat ulahnya kedua pelaku dikenakan pasal 365 ayat 1 dan ayat 2 ke 2 KUHpidana dengan ancaman penjara paling lama 12 tahun. (Anca)

Komentar

Topik Terkait