oleh

Komunitas Waria Tolak Ghea Youbi Tampil di Festival Phinisi 2019

BULUKUMBA, INIKATA.com – Festival Phinisi ke Sepuluh tahun 2019, akan dimeriahkan dengan hiburan dari pedangdut seksi Ghea Youbi.

Namun, kedatangan Ghea Youbi  mendapat kritikan dari beberapa pihak. Salah satunya Ketua Waria Kreatif Bulukumba (Wakerba) Mince.

Ia meminta Majelis Dai Muda (MDM) Bulukumba untuk turun tangan dan tidak pilih kasih dalam melakukan penegakan Perda Keagamaan yang berlaku di Bulukumba.

“Saya nomor satu yang menolak datangnya pedangdut seksi itu. Kita waria saja dilarang ikut baris berbaris 17 Agustus, MDM jangan pilih kasih dong,” kata Mince.

Di Bulukumba, kata Mince, memiliki Perda Keagamaan, didalamnya termasuk mengatur gaya berpakaian yang muslimah.

“Anak sekolah saja diwajibkan pakai jilbab. Yang jelas saya minta tolong, MDM harus turun tangan,” harapnya.

Sementara Ketua MDM Bulukumba, Utztas Ikhwan Bahar, tak mau terlalu jauh menanggapi kisruh tersebut.

Sementara itu, Bupati Bulukumba A.M Sukri Sappewali, mengajak seluruh lapisan masyarakat Bulukumba untuk turut hadir dan memeriahkan acara tahunan ini.

“Tahun ini kita kemas dengan baik, konsep ini harus dirancang dengan matang, sehingga ada perbedaan dengan tahun sebelumnya,” jelasnya.

“Kita ingin tahun ini ada yang special dari tahun tahun sebelumnya. Tahun ini akan di laksanakan open ceremony di lapangan pemuda, sehingga masyarakat lebih banyak yang bisa hadir dan menikmati agenda tahunan ini,” imbuhnya. (dirman)

Komentar

Topik Terkait