oleh

PSM vs PSIS: Jaga Trend Positif di Kandang

INIKATA.com – PSM Makassar siap menjaga trend positif di kandang kala menghadapi PSIS Semarang di Stadion Andi Matalatta, Rabu (11/9/2019) sore nanti.

Diketahui PSM Makassar mampu menyapu bersih dengan tiga poin dari 7 laga kandang yang dijalaninya selama Liga 1 2019 ini.

Pelatih kepala PSM Makassar, Darije Kalezic mengatakan, dirinya sangat siap mempertahankan trend tersebut. Dengan menyiapkan strategi untuk mengamankan tiga poin di markas sendiri.

“Saya sudah melihat sejumlah rekaman pertandingan PSIS. Kalau tampil normal dan pemain menjalankan intruksi dengan baik, saya yakin kami menang,kata Darije.

Meski optimitis, Darije merasa perlu berhati-hati. Karena PSIS Senarang sukses menahan imbang sang tuan rumah, Arema FC pada 31 Agustus 2019 silam.

Ditambah sejumlah pemain masih absen, seperti Marc Klok, Guy Junior, dan Firza Andika yang mengalami cedera. Sementara Ferdinand Sinaga, Rizky Pellu dan Asnawi Mangkualam yang masih membela Timnas.

Jadi lini tengah, Darije kemungkinan memaksimalkan peran Rasyid Bakri dan M. Arfan sebagai penyeimbang sekaligus pelayan sang kapten, Wiljan Pluim, yang menjadi ‘orang bebas’ di lapangan.

Sementara lini depan mengandalkan Zulham Zamrun dan M Rahmat sebagai Winger yang memberikan umpan matang kepada Amido Balde.

PSIS datang ke Makassar dengan target mencuri minimal satu poin. Berkaca pada penampilan mereka saat menahan imbang 1-1 tuan rumah Arema FC, PSIS jelas punya potensi membuat kejutan..

“Tidak ada penjagaan khusus buat pemain tertentu. Saya pikir percuma saja, karena PSM punya materi yang merata,” kata Pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah.

Menghadapi PSM, Bambang mengaku menunggu laporan dari pelatih fisik terkait kebugaran rekrutan anyar mereka, Jonathan Cantillana yang baru bergabung dengan tim pada Minggu (8/9/2019).

“Kita lihat saja perkembangannya. Kalau fisiknya oke, saya akan memainkan Jonathan,” terangnya. (Fajrin)

Prediksi Susunan Kedua Tim

PSM Makassar: Rivki Mokodompit (kiper); Hasim Kipuw, Abdul Rahman, Aaron Evans, Beny Wahyudi (belakang); Rasyid Bakri, M. Arfan, Wiljan Pluim (tengah); Zulham Zamrun, Amido Balde, M. Rahmat (depan)

PSIS Semarang: Jandia Eka (kiper); Riyan Ardiansyah, Ganjar Mukti Muhardiyana, Wallace Costa, Safrudin Tahar (belakang); Heru Setyawan, Finky Pasamba, Septian David Maulana (tengah); Jonathan Cantillana, Hari nur Yulianto, Claudir Marini (depan)

Komentar

Topik Terkait