oleh

Galang Donasi Untuk Orang Miskin, Khabib Ingin Lakukan ini

INIKATA.com – Arena pertarungan Khabib Nurmagomedov kontra Dustin Poirier di Yas Island, Abu Dhabi, merupakan bangunan nonpermanen yang bisa dibongkar pasang dengan kapasitas 13 ribu penonton.

Terinspirasi dari event tersebut, Khabib meminta UFC menggelar pertarungan besar di Afrika sekaligus menggalang donasi untuk negara-negara miskin.

’’Mereka membangun (arena ini) dua bulan. Jadi, mereka bisa melakukannya di Kongo atau Nigeria. Kita bisa bertarung di sana dan mendapatkan uang untuk disumbangkan,’’ ucapnya dalam konferensi pers setelah mengalahkan Poirier.

Dia berjanji mendonasikan seluruh bayarannya untuk anak-anak Afrika yang membutuhkan jika UFC mau menggelar pertarungan di sana.

Bahkan, petarung 30 tahun itu yakin dana yang bisa digalang mencapai USD 50 juta–USD 80 juta (Rp 700 miliar–Rp 1,1 triliun).

’’Kondisi di Afrika sangat buruk. Jutaan orang bahkan tidak punya akses untuk mendapatkan air minum. Mungkin kebanyakan orang tidak memikirkan itu, tapi kita harus,’’ terusnya.

Untuk membuktikan bahwa tawarannya serius, Khabib menawarkan jadwal pertarungan itu antara Januari, Februari, dan Maret tahun depan.

Bos UFC Dana White sudah menyebutkan calon lawan Khabib berikutnya adalah Tony Ferguson. Atau, tanding ulang melawan Conor McGregor.

Namun, satu sosok lain yang dipilih sendiri oleh The Eagle –julukan Khabib– adalah Georges St-Pierre atau GSP.

Petarung legendaris asal Kanada itu telah menyatakan pensiun awal tahun ini karena tak ada lagi tawaran bertarung.

Tetapi, Khabib mengatakan bahwa salah satu mimpinya yang belum tercapai adalah bertarung melawan GSP.

’’Saya tahu dia sudah pensiun. Tetapi jika dia ingin kembali, jika dia ingin melanjutkan warisannya, mari bertarung dengan saya. Saya akan menunggu dia,’’ bebernya. (IK/Jawapos)

Komentar

Topik Terkait