oleh

Komisi III DPR Sebut Sikap Pimpinan KPK Tak Jelas

INIKATA.com – Anggota Komisi III DPR Arsul Sani meneyebutkna, pernyataan sikap pimpinan KPK sangat obscure atau tidak jelas. Pasca penyerahan pengelolaan lembaga pemberangus korupsi tersebut ke Presiden Jokowi.

“Pernyataan obscure alias tidak jelas atau kabur dari sudut pandang hukum. Ini menimbulkan pertanyaan apakah dengan pernyataan tersebut mereka secara hukum masih memiliki atau memegang kewenangan selaku pimpinan dan penegak hukum dari sebuah lembaga penegak hukum bernama KPK?,” kata Arsul Sani saat di hubungi dari Jakarta, Sabtu (14/9).

Arsul mengatakan, mestinya para Pimpinan KPK tersebut tegas saja menyatakan bahwa mereka mundur dan tidak ada lagi berwenang menjalankan tugas dan kewenangan yang melekat di KPK.

“Atau “melunakkan” statement mereka bahwa tetap jadi pimpinan KPK yang berwenang menjalankan tugas, tapi mohon arahan dan perhatian Presiden terkait persoalan yang merundung KPK,” ucapnya.

Selain itu, dia juga menyayangkan pimpinan KPK menanggapi persoalan dengan memberikan pernyataan ke publik lewat media.

Semestinya, para pimpinan KPK tidak menggunakan jalur media terlebih dahulu dalam mengekspresikan persoalan yang sedang mereka hadapi saat ini.

“Sebagai pejabat negara penegak hukum, mereka harus gunakan jalur protokol resmi, bukan bicara ke media dulu baru menyampaikannya kepada presiden sebagai kepala negara,” ujarnya(JPNN)

Komentar

Topik Terkait