oleh

‘Dikeroyok’ 4 Rider Yamaha, Marquez Juara di MotoGP San Marino

INIKAAT.com – Marc Marquez menjadi juara di MotoGP San Marino 2019. Rider Repsol Honda itu menjadi pemenang pada race ini, meski ‘dikroyok’ 4 rider Yamaha hampir sepanjang race, di Sirkuit Misano, Minggu (15/9/2019)

Dalam balapan ini, Marquez harus start dari posisi lima. Ia memulai perlombaan di belakang Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), Pol Espargaro (KTM), Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha).

Punya start yang cukup mulus, Marquez bisa bersaing dengan Vinales dan Quartararo hingga lap ketiga. Kemudian, Marquez akhirnya bisa memaksakan duel hingga lap akhir dengan Quartararo setelah Vinales tersalip.

Marquez pun akhirnya memenangkan race di lap terakhir dan memaksa Quartararo gigit jari dengan hanya menjadi runner up. Marquez menjadi juara, di depan 4 rider Yamaha yakni Quartararo, Vinales, Valentino Rossi dan Morbidelli.

Kemenangan yang diraih oleh Marquez, menegokohnya di peringkat pertama klasemen MotoGP 2019 dengan 275 poin. Kemudian diikuti Andrea Dovizioso dengan 182 poin.(*)

Komentar

Topik Terkait