oleh

Demokrat Bangun Museum SBY di Pacitan

SURABAYA, INIKATA.com – Partai Demokrat Jatim mendorong agar pembangunan museum Susilo Bambang Yudoyono (SBY) dan istrinya almarhum Ani Yudhoyono segera terealisasi di kabupaten Pacitan.

Pasalnya, museum tersebut diharapkan bisa menjadi sejarah  perjalanan hidup dan keberhasilan Presiden RI ke 6 SBY selama memimpin negeri ini.

“Kami sudah minta fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim dan fraksi Partai Demokrat DPRD kabupaten Pacitan untuk berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk merealisasi pembangunan museum SBY dan Ani Yudhoyono di Pacitan,” jelas sekretaris DPD Demokrat Jatim Renville Antonio di Surabaya, senin (16/9).

Renville mengatakan museum tersebut juga merupakan permintaan masyarat Pacitan yang menginginkan agar di Pacitan dibangun museum.

“Bagi masyarakat Pacitan museum tersebut sangat berarti sekali selama menjadi Presiden RI ke 6. Banyak keberhasilan dari pak SBY ditorehkan untuk bangsa. Di Museum tersebut nantinya diisi perjalanan pak SBY mulai merintis karir di militer hingga memimpin negeri ini,” jelasnya.

Terpisah, ketua fraksi Partai Demokrat Jatim Sri Subianti mengatakan pihaknya segera mengkomunikasikan dengan pihak-pihak terkait rencana pendirian museum SBY dan Ani Yudhoyono tersebut.

“Kami akan kawal realisasi museum tersebut karena museum tersebut sangat penting dalam sejarah Indonesia,” tandasnya. (Three)

Komentar

Topik Terkait