oleh

Wiranto: Karhutla di Riau Tidak Separah yang Diberitakan Media

INIKATA.com – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan atau Menkopolhukam Wiranto telah meninjau langsung kebakaran hutan dan lahan di Riau, saat mendampingi Presiden RI Joko Widodo.
Dari hasil peninjauannya langsung, Wiranto mengklaim, karhutla di Riau tidak separah yang digambarkan media massa.

“Saat saya meninjau dengan presiden, antara realitas yang dikabarkan dengan realitas yang ada itu sangat berbeda. Ternyata, kemarin waktu saya di Riau itu tidak separah yang diberitakan,” kata Wiranto ditemui di kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Kamis (18/9).

Wiranto beralasan, jarak pandang pengemudi kendaraan tidak terganggu dengan kepulan asap dari karhutla. Bahkan, klaim dia, pilot masih bisa menerbangkan pesawat dari dan menuju Riau. “Jarak pandang masih bisa, pesawat mendarat juga masih bisa,” ucap dia.

Kemudian, kata Wiranto, masyarakat Riau juga tidak terganggu kepulan asap dari karhutla. Masih banyak rakyat di Riau yang tidak memakai masker. Hal-hal tersebut yang dianggap Wiranto bahwa karhutla di Riau tidak masuk kategori parah.
“Masyarakat juga belum banyak pakai masker, kami pun tidak pakai masker. Jarak pandang pada saat siang juga sangat jelas, awan-awan terlihat,” timpal dia. (jpnn)

Komentar

Topik Terkait