oleh

Cerita Perjuangan Laura Basuki Perankan Susy Susanti

INIKATA.com – Butuh perjuangan berat buat aktris Laura Basuki untuk menjelma menjadi legenda bulu tangkis Indonesia Susy Susanti. Memerankan sang legenda hidup dalam film Susi Susanti: Love All, Laura tidak mewarisi beberapa kemampuan Susy di lapangan. Bentuk tubuhnya pun berubah.

Totalitas Laura menjadi Susy pun mendapat pujian dari aktor Dion Wiyoko yang berperan menjadi suami Susy, Alan Budikusuma. “Salut buat Laura Basuki. Latihan fisik dan staminanya luar biasa sih,” jelas Dion, Rabu (18/9).

Dion menuturkan, karena ia dan Laura harus berlatih selama berbulan-bulan demi menjiwai peran, Laura yang sekarang tidak lagi seperti Laura yang dulu.

“Berlatih intens pagi dan sore. Saya bahkan melihat Laura itu bukan Laura lagi. Sudah menjadi kekar, gede banget ototnya keluar semua. Bisa split juga,” ujarnya sambil tertawa.

Senada dengan Dion, Laura juga mengaku bangga bisa merasakan langsung bagaimana perjuangan seorang atlet dalam berlatih dan bertanding. “Pertama kali dapat peran itu senang banget. Tapi setelah 1 bulan latihan, kok berat ya. Saya jadi tahu rasanya jadi atlet itu enggak mudah. Sementera kalau atlet kita kalah, malah di-bully dan dicaci luar biasa. Saya salut dengan perjuangan para atlet,” kata Laura.

Sedangkan untuk adegan ciuman yang ada dalam film tersebut, baik Laura maupun Dion berusaha tetap profesional untuk bisa berakting optimal. “Bebannya itu kalau disuruh retake ya. Aduh sebelah mana lagi harus (dicium),” kelakar Dion.

“Pokoknya kalau sudah di lokasi syuting, semua hal yang ada di rumah, urusan apapun ditinggalkan. Saya juga sudah kenal Diom lama, jadi nggak ada beban,” tutup Laura. (Jpc)

Komentar

Topik Terkait