oleh

Fajar/Rian Ardianto Sukses Raih Tiket Semifinal di China Open 2019

INIKATA.com – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses meraih tiket semifinal China Open 2019.

Pada turnamen bertitel BWF World Tour Super 1000 tersebut, mereka mengalahkan unggulan keempat asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 23-21, 22-20.

Pertarungan kedua pasangan ini berlangsung sengit sejak pertama.

Bahkan kedua gameharus diakhiri dengan deuce yang menegangkan.

Namun kali ini Fajar/Rian berhasil tampil lebih tenang pada poin-poin akhir.

China Open 2019

“Alhamdulilah kami bersyukur menang, kami belajar dari pertemuan sebelumnya. Kami kalah di bola-bola drive, banyak ngambangdan tertekan lawan. Hari ini kami lebih siap,” kata Rian dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Jawa Pos grup.

“Mereka adalah pemain yang ulet, setiap melawan mereka memang nggak gampang. Di pertemuan sebelumnya kan kami kalah power, jadi kewalahan di bola drive. Jadi kami sudah antisipasi itu,” imbuh Fajar.

Dengan kemenangan itu, Indonesia memastikan satu tiket final ganda putra.

Itu setelah ganda nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengalahkan ganda Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Kevin/Marcus menang relatif mudah 21-15 dan 21-17 hanya dalam tempo 34 menit.

Pada semifinal di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, Jiangsu, tersebut, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan Fajar/Rian.

“Sebetulnya kami mau lawan siapa pun di semifinal besok pasti tidak akan mudah. Melawan Kevin/Marcus, setidaknya akan ada satu wakil ganda putra Indonesia di final,” ujar Fajar.

Indonesia sendiri menempatkan tiga wakil di semifinal pada sektor ganda putra.

Selain Minions dan FajRi, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga melaju.

Mereka mengalahkan pasangan Jepang  Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan skor meyakinkan 21-15 dan 21-12 hanya dalam waktu 29 menit saja.

“Hari ini lawan tidak tampil seperti biasanya, kan mereka pertahanannya kuat dan pemain yang ulet,” ucap Hendra. (IK/Jawapos)

Komentar

Topik Terkait