oleh

Tak Terkejar di GP Aragon, Marquez Kantongi 300 Poin

INIKATA.com – Pembalap Repsol, Marc Marquez, semakin tak tertandingi. Ia mampu membuktikan kehandalannya melaju kencang di klasemen sementara MotoGP 2019.

Usai menjuarai balapan MotoGP Aragon di Motorland Aragon, Minggu (22/9), Marquez menggenapkan raihan poinnya menjadi 300 poin. Angka ini menjadikannya unggul 98 poin atas lawannya, pembalap Ducati Andrea Dovizioso sebagai runner-up.

Dengan demikian, pembalap Spanyol itu berpeluang besar akan merayakan gelar juara dunianya kembali sebelum putaran MotoGP 2019 berakhir, jika tidak ada kesialan besar yang mengganggu.

Posisi ketiga ditempati pembalap Suzuki, Alex Rins, yang hanya finis kesembilan di MotoGP Aragon. Dia mengoleksi 156 poin, atau unggul satu poin atas rider Ducati, Danilo Petrucci.

Tiga pembalap yang menggeber motor Yamaha, Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Fabio Quartararo, masing-masing menempati posisi 5, 6, dan 7.

Putaran MotoGP 2019 menyisakan 5 balapan lagi. Selanjutnya rombongan rider dunia akan bertandang ke Thailand, di Sirkuit Buriram, 4-6 Oktober mendatang.

Apakah Marquez akan merayakan di Thailand atau seperti tahun lalu di Jepang, merupakan markas besar Honda? Patut ditunggu. (jpnn)

Komentar

Topik Terkait