oleh

Persebaya Berbagi Poin dengan Bali United di Kandang Sendiri

INIKATA.com – Persebaya Surabaya gagal memanfaatkan laga kandang setelah ditahan imbang 1-1 oleh Bali United pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabya, Selasa (24/9) malam.

Persebaya sebenarnya tampil cukup agresif di laga ini. Gaya main menyerang ditampilkan di awal-awal babak. Namun, Bali United bisa membuat kontra strategi yang apik sehingga bisa keluar dari tekanan.

Peluang bagi Persebaya tiba saat menit ke-8. Aksi dari Diogo Campos, nyaris membuat Persebaya unggul. Sayang, sepakannya masih menyamping tipis.

Bali United yang bisa keluar dari tekanan melakukan counter attack, kemudian mendapatkan kesempatan emas. Tapi, Melvin Platje yang bisa menghindari kawalan bek Persebaya, belum berhasil melepaskan tembakan yang terukur.

Saling bergantian menyerang, Persebaya kemudian sukses mengubah kedudukan menit ke-34. Memanfaatkan bola rebound, Osvaldo Haay sukses mencetak gol Skor berubah 1-0 untuk tuan rumah
Tertinggal, menjadikan Serdadu Tridatu muntab. Mereka balik menguasai jalannya pertandingan dan membuat suporter Persebaya, Bonek, yang memenuhi tribun harus deg-degan.

Platje sempat mendapatkan peluang kembali saat menit ke-39 dan 42. Sayang, lagi-lagi aksinya bisa digagalkan penjaga gawang Persebaya. Skor 1-0 pun bertahan sampai laga babak pertama usai.
Pada babak kedua, Bali United tetap menunjukkan permainan yang agresif. Peluang terbaik muncul saat menit ke-54, Brwa Nouri mampu melepaskan diri dari jebakan offside. Sayangnya, eksekusi yang terburu-buru menjadikan bola hanya melambung tipis di atas mistar gawang.

Persebaya mencoba membalas melalui David Silva. Tapi, eksekusinya belum menemui sasaran. Placingnya, masih menyamping dari tiang jauh.
Melihat kondisi yang belum maksimal, Bali United menarik Stefano Lilipaly dan memasukkan Irfan Bachdim. Kecepatan pemain Timnas Indonesia itu ternyata menjadikan kreativitas penyerangan Bali United meningkat.

Peluang akhirnay didapatkan setelah pelanggaran dilakukan pemain Persebaya di dekat area penalti. Kesempatan sepakan bebas itu benar-benar menjadi pelepas dahaga pemain Bali United akan terciptanya gol.

Eksekusi yang terukur dilakukan oleh gelandang flamboyan Bali United, Fadil Sausu. Miswar gagal mengantisipasinya sehingag skor berubah menjadi 1-1. Skor tersebut tak berubah sampai peluit panjang ditiup oleh wasit.

Hasil tersebut membuat Persebaya tak beranjak dari posisi kelima klasemen sementara Liga 1 2019 dengan koleksi 30 poin. Di sisi lain, Bali United masih berada di puncak klasemen dengan 45 poin dari 19 laga. (Inikata/Jpnn)

Komentar

Topik Terkait