oleh

Persipura Vs PSM: Ajang Kebangkitan Tim Indonesia Timur

MAKASSAR, INIKATA.com – Laga tunda Liga 1 2019, mempertontonkan derby Indonesia Timur, Persipura Jayapura kontra PSM Makassar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (27/9/2019) sore.

Baik PSM Makassar dan Persipura Jayapura, menjadikan pertandingan ini sebagai laga kebangkitan. Pasalnya kedua tim ini, mengalami kekalahan di pertandingan terakhir.

Diketahui Persipura Jayapura dikalahkan oleh Persib Bandung, sementara PSM Makassar tumbang atas tim dasar kelasemen sementara Liga 1 2019, Semen Padang.

Bertindak sebagai tuan rumah, Persipura Jayapura kemungkinan besar tak didampingi oleh pelatih kepala, Jeksen F Thiago. Karena menjalani operasi kaki dan rawat inap.

Sebagai gantinya, Persipura akan ditangani oleh asisten pelatih Alan Haviluddin. Pada pertandingan penting ini, Alan menyebut timnya harus menang untuk menjaga persaingan.

“Soal lini pertahanan PSM yang krisis, bagi kami itu bukan keuntungan. Buat kami juga karena mereka akan tetap bermain dengan 11 orang. Saya pikir sama seperti kami dan kami akan tetap fokus,” kata Alan.

Sementara pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic sangat mengharapkan meraih tiga poin untuk memutus kutukan laga tandang di Liga 1 2019 ini.

PSM mencatat dua kali imbang dan enam kalah.”Tidak gampang mengalahkan Persipura. Mereka berada pada level yang sama dengan PSM,” kata Darije.

Berikut Prediksi sussunan kedua Tim:

Persipura: Dede Sulaiman, Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Andre Ribeiro, Israel Wamiau (belakang); Oh Inkyun, Muhammad Tahir, Ian Louis Kabes (tengah); Titus Bonai, Mamadou Samassa, Boaz Solossa (depan)

PSM: Rivki Mokodompit (kiper); Asnawi Mangkualam, Abdul Rahman,Aaron Evans, Beny Wahyudi (belakang); Wiljan Pluim, Marc Klok, M. Arfan (tengah); Zulham Zamrun, Ferdinand Sinaga, M. Rahmat (depan).(*)

Komentar

Topik Terkait