oleh

PSM Makassar: Jantan di Kandang Tapi Betina di Tandang

INIKATA.com – PSM Makassar kembali menerima kekalahan keduanya secara beruntun saat bertandang ke markas Persipura Jayapura, Jumat (27/09/19) kemarin. Kekalahan tersebut memantapkan PSM Bak Ayam Jantan hanya dikandang saja.

Kontra Persipura Jayapura di Gelora Delta, Sidoarjo, Wiljan Pluim Cs, tak kuasa menahan gempuran Tim Mutiara Hitam sepanjang 90 menit waktu normal berjalan.

Skor akhir 3-1 pun menutup laga tersebut, sekaligus memberikan kekalahan kedua secara beruntun untuk PSM. Mengingat laga sebelumnya mereka juga dikalahkan oleh Semen Padang dengan skor 2-1 di Stadion H. Agus Salim.

Dua kekalahan itu, nyatanya membuat PSM semakin lekat dengan julukan “Si Betina di Tandang” di Liga 1 2019, di mana julukan tersebut tercipta bukan tanpa sebab.

PSM Makassar meniliki belum sekali pun meraih kemenagan dilaga tandang dari sembilan laga. Juku Eja hanya mampu meraih tiga hasil seri saja sebagai catatan terbaiknya. Sisanya, berakhir dengan kekalahan.

Coba kita lihat laga kandang, delapan kemenangan dan baru sekali kalah dari sembilan laga semakin menguatkan julukan “Jantan di Kandang”.

Menariknya, bila melihat catatan PSM pada musim 2018, julukan ini rasanya memang cocok untuk diberikan kepada Juku Eja.

Bagaimana tidak, dari tujuh kekalahan yang dialami PSM pada musim tersebut, enam diantaranya tercipta saat PSM melakoni laga tandang.

Begitupula dengan hasil seri. tujuh dari sepuluh hasil imbang PSM pada musim 2018 terjadi saat bermain di luar kandang.

Catatan tersebut juga terjadi pada musim 2017. Sepanjang musim tersebut, tujuh hasil seri, serta tujuh kekalahan dan hanya mampu meraih empat kemenangan dari 17 laga menjadi catatan PSM di akhir musim.(*)

Komentar

Topik Terkait