oleh

Jika Juara, Fajar/Rian Ciptakan Rekor Hebat di Korea Open

INIKATA.com – Korea Open 2019 super 500 sampai pada puncaknya, Minggu (29/9). Lima laga final akan digelar di Incheon Airport Skydome mulai pukul 09.00 WIB.

Indonesia punya satu wakil yakni ganda putra peringkat enam dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto alias FajRi.

Duet Bandung/Bantul itu bakal meladeni ganda terbaik Jepang, ranking empat dunia Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Rekor pertemuan mereka 4-5, FajRi masih tertinggal, tetapi dalam pertemuan terakhir di China Open pekan lalu, Fajar/Rian menang 23-21, 22-20.

“Semua pasangan Jepang ulet, jadi enggak akan gampang. Siap capek dan siapkan staminanya, fokusnya, mentalnya. Apalagi kalau final kan paling penting mentalnya. Kemarin kami sempat ketemu di China Open, tetapi kondisi lapangannya di sana dan di Korea ini berbeda. Jadi pasti kami harus mengantisipasi lagi,” ujar Fajar seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Andai menang dan jadi juara Korea Open 2019, maka FajRi akan membukukan rekor sebagai ganda putra pertama dari Indonesia yang meraih gelar di Korea Open, sejak ajang ini naik kelas menjadi kategori super series/premier/super 500 pada 2007.

“Besok harus lebih fokus dan jaga stamina saja. Semua harus lebih dipersiapkan lagi,” timpal Rian

Selain duel FajRi vs Kamura/Sonoda, empat partai lainnya juga menjanjikan laga sengit. Ada pertarungan tunggal putra ranking satu dunia Kento Momota (Jepang) melawan peringkat dua Chou Tien Chen (Taiwan).

Rangkaian final Korea Open 2019 akan dibuka dengan final sesama ganda putri tuan rumah Kim So Yeong/Kong Hee Yong vs Lee So Hee/Shin Seung Chan. (jpnn)

Komentar

Topik Terkait