oleh

Sembunyi di Masjid, Pelaku Curas Tak Berdaya saat Dipaksa Petugas Menyerahkan Diri

MAROS,  INIKATA.com – Pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) diciduk Tim Reskrim Polsek Mandai. Pelaku ditangkap saat bersembunyi di dalam Masjid di Sudiang Makassar, Jumat (27/9/2019).

Kapolsek Mandai, AKP Ismail mengatakan pelaku Renaldi alias Aldi (21) warga Sudiang Makassar ini bersama rekannya Hendra (19) telah masuk daftar pencarian orang (DPO). Dimana pelaku juga pernah melakukan tindakan pencurian (curas) yang sama di wilayah hukum Polsek Tamalanrea setahun lalu.

Ia mengatakan, setelah petugas mendapatkan informasi masyarakat terkait keberadaan pelaku (Renaldi), petugas pun bergerak cepat untuk melakukan

“Saat petugas hendak melakukan penangkapan di rumahnya, pelaku melarikan diri dan bersembunyi di salah satu Mesjid di Sudiang. Setelah diperintahkan untuk menyerahkan diri, pelaku masih melarikan diri, sehingga petugas melumpuhkan tersangka,” ujarnya, Senin (30/9/2019).

Ismail mengatakan, saat menjalankan aksinya, para pelaku mengancam korbannya menggunakan parang dan merampas HP merk Oppo F11 milik korban di Jalan poros Makassar-Maros Kelurahan Bontoa Kecamatan Mandai, Maros.

“Renaldi merupakan otak dari pencurian tersebut. Sementara rekannya Hendra langsung menyerahkan diri ke Polsek Mandai,” ungkapnya. (sir)

Komentar

Topik Terkait