oleh

Bima Sakti Jelaskan Modus Pelaku Curanmor Gasak Motor Korban

SURABAYA, INIKATA.com – Seorang anggota sindikat pelaku curanmor di wilayah Surabaya dan sekitarnya dibekuk Unit Resmob Polrestabes Surabaya, selasa (1/10/2019). Pelaku yang diamankan tersebut bernama Zainul Arifin (27) warga Tambak Asri Surabaya.

“Tiga rekan tersangka yaitu berinsiial MAD, ST dan TS masuk DPO kami,” ungkap Kanit Resmob Polrestabes Surabaya, Iptu Bima Sakti di Mapolrestabes Surabaya, Rabu (2/10/2019).

Bima Sakti mengatakan tersangka bersama komplotannya melakukan curanmor di beberapa tempat di Surabaya. “Mereka beraksi di beberapa tempat diantaranya di .Sememi Baru, Perum UKA Benowo dan di jalan Tambak Osowilangun Surabaya,” jelanya.

Diterangkan oleh Bima Sakti, adapun modus pelaku dalam menjalankan aksinya yaitu mengambil sepeda motor dengan cara merusak rumah kunci kontak dengan memakai kunci T.” Sebelum melakukan aksinya, para komplotan tersebut berputar-putar mencari korban. Begitu di dapat langsung beraksi,”jelasnya.

Sementara itu, dalam penangkapan tersangka diamankan barang bukti antara lain 1 unit sepeda motor dan kunci T. Sedangkan pasal yang dijeratkan yaitu pasal 363 KUHP dengan sanksi pidana 5 tahun penjara. (Three)

Komentar

Topik Terkait