oleh

Berkat Luis Suarez, Barcelona Berhasil Lumpuhkan Si Biru Hitam

INIKATA.com – Luis Suarez menjadi bintang dalam laga Barcelona melawan Inter Milan pada mathcday kedua Grup F Liga Champions di Camp Nou, Kamis (3/10) dini hari WIB.

Penyerang Uruguay itu mencetak dua gol dan mengantarkan Barcelona menang comeback dari tamunya dengan skor akhir 2-1.

Inter sempat unggul cepat lewat gol Lautaro Martinez, tetapi Suarez mengemas dua gol pada babak kedua untuk memastikan tiga poin bagi tim besutan Ernesto Valverde.

Berkat kemenangan ini Barcelona kini menduduki urutan kedua klasemen dengan koleksi empat poin, sedangkan Inter (1) harus rela menjadi juru kunci.

Megabintang Lionel Messi yang sempat diragukan bisa main karena dibayangi cedera, justru bisa tampil 90 menit penuh termasuk memainkan peran penting atas gol kedua sekaligus penentu kemenangan Barcelona. Inter memasuki pertandingan dengan agresif dan baru dua menit sejak sepakan pertama mereka berhasil membuka keunggulan lewat Martinez.

Berawal dari umpan Alexis Sanchez, Martinez berhasil menjaga penguasaan bola sembari menghindari jegalan Clement Lenglet sebelum mencetak gol ke sudut kanan bawah gawang tak terjangkau kiper Marc-Andre ter Stegen.

Kepercayaan diri terus terlihat di kubu Inter dan pada menit ke-27 Antonio Candreva berhasil menjebol gawang tuan rumah lagi, namun golnya dianulir karena dia sudah berada dalam posisi offside.

Inter menyerang lagi namun tembakan Nicolo Barrella berhasil dihalau oleh Nelson Semedo dan tandukan Martinez sukses diantisipasi penyelamatan gemilang Ter Stegen, tetapi tim tamu masih unggul 1-0 saat menutup babak pertama.

Barcelona yang sebetulnya sempat beberapa kali melakukan serangan tak cukup berbahaya pada babak pertama akhirnya bisa menyamakan kedudukan tujuh lewat Luis Suarez pada menit ke-58.

Umpan silang terukur yang dikirim Arturo Vidal disambut tendangan voli terarah oleh Suarez yang tak memberi kesempatan untuk kiper Samir Handanovic melakukan penyelamatan.

Dua menit kemudian Antoine Griezmann mengambil keputusan buruk dengan melakukan tembakan yang menyamping di sisi gawang, padahal Suarez berdiri bebas dan jika diberi umpan hampir pasti bisa membawa Barcelona berbalik memimpin.

Barcelona ganti menguasai pertandingan dan Ousmane Dembele yang baru masuk pada menit ke-66 menggantikan Griezmann hampir mencetak gol dua menit sesudahnya, namun tembakannya tipis melayang di atas mistar gawang.

Momentum kebangkitan Barcelona terbayar lunas pada menit ke-84 saat Suarez mencetak gol untuk membawa tuan rumah betul-betul berbalik unggul.

Berawal dari serangan cepat, Messi memperlihatkan aksi individual menawan melewati hadangan sejumlah bek Inter sebelum menyodorkan bola yang diselesaikan dengan tembakan melengkung Suarez tak terjangkau Handanovic.

Ironisnya, gol itu tak menimbulkan gairah apa-apa bagi Inter yang seperti hanya menunggu peluit tanda laga usai berbunyi dan mereka pulang dari Camp Nou dengan tangan hampa serta kekalahan 1-2 dari Barcelona. (antara/jpnn)

Komentar

Topik Terkait