oleh

Hari Ini, Tiga Jurnalis Korban Pemukulan Diperiksa Polisi

INIKATA.com – Tiga jurnalis di Kota Makassar yang menjadi korban pemukulan aparat kepolisian saat aksi penolakan RKUHP di Gedung DPRD Sulawesi Selatan menjalani pemeriksaan hari ini.

Hal itu diungkapkan Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Sulsel, Kombes Pol Indra Jaya, saat dikonfirmasi, Kamis (3/10/2019). Ia mengatakan pihaknya menjadwalkan pemanggilan pemeriksaan tiga korban pemukulan yang merupakan jurnalis, Kamis hari ini.

“Korbannya datang hari ini untuk diambil keterangannya,” ucapnya.

Terkait pemanggilan oknum polisi, Indra menyebutkan bahwa pasca pemanggilan jurnalis pihaknya akan memanggil oknum polisi yang melakukan anarkisme terhadap jurnalis.

“Saksi – saksi dulu saya periksa,” tuturnya.

Diketahui, pada aksi penolakan RKUHP 22 September 2019 kemarin aparat kepolisian dari Polda Sulsel melakukan aksi pengeroyokan dan pemukulan terhadap beberapa jurnalis di Kota Makassar.

Mereka yakni, Darwin dari media Antara, Saiful Rania dari media Inikata.com serta Issak dari media Makassar Today, ketiganya mengalami luka lebam pada bagian punggung dan muka akibat pentungan kayu dari aparat kepolisian dan harus menjalani proses penanganan medis. (Anca)

Komentar

Topik Terkait