oleh

Usai Ditumbangkan Barca, Inter Milan Bidik Juventus Jadi Penawar Luka

INIKATA.com – Usai ditumbangkan oleh Barcelona, Inter Milan bakal kembali menghadapi rival sengitnya, Juventus, Senin (7/10/2019) dini hari WIB.

Pelatih Inter, Antonio Conte ingin menjadikan laga lanjutan Serie A itu sebagai penawar luka kekalahannya.

“Kami sakit,” kata pelatih Antonio Conte setelah kekalahan Liga Champions Inter Milan dari Barcelona, dikutip Pojoksatu.id dari AFP.com.

Conte menegaskan Inter Milan marah karena kekalahan mereka dari Barcelona tengah pekan kemarin dan siap berjuang untuk mempertahankan supremasi Serie A mereka melawan mantan klubnya Juventus.

Inter, yang memuncaki klasemen dengan enam kemenangan sempurna, bermain di kandang melawan sang juara bertahan, yang tertinggal dua poin.

“Ada kepahitan dan kemarahan pada hasilnya. Yang bisa kita lakukan sekarang hanyalah mengobati luka kita dan bersiap untuk pertandingan hari Minggu (Senin dini hari WIB), tapi aku melihat keberanian dan karakter.”

Conte (50), hapal betul kekuatan calon lawan karena pernah menukangi Juventus untuk tiga pertama dari delapan gelar beruntun Si Nyonya Tua saat ini. Setelah itu Conte melanjutkan untuk melatih tim nasional Italia diikuti dua musim di Chelsea.

Sementara itu, Juventus tengah on fire menjelang ‘Derby d’Italia’ setelah kemenangan 3-0 yang meyakinkan atas rival Eropa, Bayer Leverkusen.

Kemenangan akan memungkinkan Inter untuk unggul lima poin dari tim besutan Maurizio Sarri.

Pemain depan Inter Milan Romelu Lukaku memang diragukan tampil, setelah cedera ringan pada paha yang membuatnya absen dalam perjalanan ke Spanyol.

Lukaku telah mencetak tiga gol dalam tujuh pertandingan pertamanya sejak pindah dari Manchester United.

Derby d’Italia akhir pekan ini akan menjadi yang ke-200 kalinya kedua klub bertemu di liga dengan kemenangan terakhir Inter tiga tahun lalu di Giuseppe Meazza.

Musim lalu Juventus menang 1-0 di kandang lalu kedua pihak puas dengan hasil imbang 1-1 di Giuseppe Meazza pada bulan April dengan Cristiano Ronaldo mencetak gol karir ke-600. (pojoksatu)

Komentar

Topik Terkait