oleh

Gegara Brexit, Lionel Tak Bisa Lagi Bertanding di Inggris

INIKATA.com – Lionel Messi sepertinya akan kesulitan untuk bertanding dan melakukan perjalanan ke Inggris setelah Brexit.

Sebelumnya, di Liga Champions, Messi pernah melakukan perjalanan ke Manchester untuk bermain lawan United, di mana ia menerima tekel yang agak kasar dari Chris Smalling.

Berbeda ketika ia melawan ke utara Inggris di babak penyisihan grup. Messi mencetak dua gol di Wembley dalam kemenangan mengesankan 4-2 atas Tottenham.

Setiap kali superstar asal Argentina itu melakukan perjalanan singkat dari Spanyol ke Inggris, dijamin selalu ada berita utama.

Namun, ke depan kisah Messi bepergian ke Inggris akan dipersulit karena Brexit.

Pengacara imigrasi Andrew Osbourne dari perusahaan Lewis Silkin memperingatkan para pemain, mungkin akan menghadapi masalah perjalanan begitu Inggris meninggalkan UE.

Dalam sebuah wawancara dengan Athletic, Osbourne mengatakan: “Ada titik khusus di sekitar pertandingan Eropa. Jika Anda adalah warga negara Uni Eropa dengan hukuman pidana, Anda dapat melakukan perjalanan ke Inggris, selama Anda tidak dianggap sebagai ancaman terhadap keamanan nasional.”

“Jika Anda bukan warga negara Uni Eropa dan memiliki hukuman atau hukuman penjara yang dijatuhkan – bahkan jika ditangguhkan – Anda dilarang datang ke Inggris,” tutur Osbourne dikutip Pojoksatu.id dari Givemesport.com.

“Ada sejumlah pemain sepak bola yang sangat terkenal menjalani hukuman dan hukuman percobaan karena masalah pajak. Mereka, sejauh ini, tidak perlu khawatir karena mereka memiliki paspor UE.”

“Tetapi setelah Brexit, mereka mungkin berpotensi tidak dapat memasuki negara (karena mereka akan diperlakukan seperti warga negara non-UE).”

“Siapa pun dengan hukuman penjara dalam bentuk apa pun, Anda tidak diizinkan masuk.”

“Ini bisa memberikan gangguan pada skuad Liga Champions dan juga apakah mereka (UEFA) akan bermain final di Inggris jika para pemain berpotensi tidak dapat masuk.”

“Klub perlu mengambil langkah.”

Messi dihukum karena penggelapan pajak di Spanyol dan menerima hukuman penjara 21 bulan yang ditangguhkan, yang berarti bahwa masuknya ke Inggris dapat bermasalah setelah Brexit.

Meskipun, UEFA dan panitia pertandingan pasti akan memberinya pengecualian, bukan? (pojoksatu)

Komentar