oleh

Demi Keluar dari Zona Degradasi, Ini Tantangan Barito Putera

INIKATA.com – Demi keluar dari zona degradasi, Skuad Barito Putera diminta terus menjaga konsistensi permainan setelah sukses meraih satu poin dari markas Kalteng Putra dalam laga lanjutan Liga 1 2019, Sabtu (5/10).

Dua laga kandang krusial telah menanti Rizky Pora dkk. Masing-masing melawan Perseru Badak Lampung FC (18/10) dan PSIS Semarang (22/10) mendatang.

Pelatih Djadjang Nurdjaman mengultimatum anak asuhnya harus menyapu bersih dua jatah kandang ini. Tujuannya tentu menghindari zona bahaya yang bisa saja membuat Barito terdegradasi pada akhir musim nanti.

“Tak ada kata santai bagi kami. Semua harus bekerja keras hingga akhir kompetisi untuk menghindarkan Barito Putera dari degradasi. Partai kandang melawan Badak Lampung dan PSIS wajib disapu bersih,” kata Djadjang Nurdjaman. Dua pertandingan ini sangat krusial bagi The Yellow River untuk mendongkrak posisi dari zona merah degradasi.

“Apalagi dua tim yang kami akan hadapi rival di papan bawah. Sama-sama berjuang menghindari posisi degradasi. Jika dua partai ini bisa kami menangkan posisi Barito bisa sedikit terangkat,” kata Djanur. Saat ini Barito masih berkutat di peringkat 17 dengan 20 poin. Sementara itu, Badak Lampung berada di urutan 12 dan PSIS di urutan 13.

“Ranking dan perolehan poin kami dengan dua klub itu kompetitif. Jadi kami tak boleh kehilangan poin pada pertemuan nanti. Insya Allah bila kami menang, posisi tim akan naik cukup signifikan,” ujarnya.

Djanur telah menyiapkan latihan dan strategi terbaik untuk mengamankan partai penting ini. Apalagi Barito memiliki persiapan cukup panjang. “Kami punya waktu lama untuk persiapan. Jadi saya dan pemain akan berlatih serius untuk dua pertandingan penting ini. Saya akan siapkan latihan sedetail mungkin agar pemain tak banyak melakukan kesalahan di permainan nanti,” tuntasnya. (jpnn)

Komentar

Topik Terkait