oleh

Dua Warga Penajam Tewas Tersambar Petir di Kebun

INIKATA.com – Warga RT 13 Desa Telemow, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur (Kaltim), sedang berduka.

Penyebabnya, ada dua warganya, Marten Kambu, 62, dan Mathius Tampang, 59, tewas tersambar petir saat berkebun.

Informasi yang dihimpun Balikpapan Pos (Jawa Pos Group), kedua korban saat itu bekerja merintis di kebun, kemudian turun hujan deras.

Korban berhenti bekerja dan bernaung di bawah pohon besar. Begitu ada suara petir menggelegar, korban tiba-tiba langsung tersambar.

“Kejadiannya berlangsung cepat, sekira pukul 09.25 waktu setempat. Selain dua korban meninggal, masih ada dua korban lagi kena petir, Thony Tampang, 25, dan Alfius Tappang, 37. Beruntung mereka selamat. Korban kemudian dilarikan ke Puskemas Maridan dan rumah sakit di Balikpapan,” ungkap salah seorang petugas Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten PPU sebagaimana dikutip dari Prokal.co (Jawa Pos Group), Kamis (10/10).

Setelah mendapat laporan dari aparat pemerintah Desa Telemow, Tim BPBD kemudian melakukan koordinasi dan evakuasi terhadap para korban.

“Kami koordinasikan lebih lanjut dengan perangkat desa dan warga setempat untuk mengetahui perkembangan kondisi para korban,” katanya.

Kondisi korban yang meninggal, sebutnya lagi, dibawa ke rumah duka dan sudah dimakamkan.

Pihak personel gabungan terdiri Polsek Sepaku, aparat Desa Telemow, Pospol Maridan, Bhabinkamtibmas, dan PMK Pos Maridan turut berbelasungkawa kepada para keluarga korban.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati PPU Abdul Ghofur Mas’ud (AGM) dan Wabup Hamdam yang didampingi Camat Sepaku Risman Abdul juga mendatangi para keluarga korban untuk menyampaikan belasungkawa. (IK/Jawapos)

Komentar

Topik Terkait