oleh

Sama-sama Pernah Gaet Juara Dunia, Laga Argentina vs Jerman Berakhir Imbang

INIKATA.com – Sempat tertinggal dua gol, Argentina berhasil menyamakan skor dengan Jerman dalam laga persahabatan di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis (10/10) dini hari WIB. Itu artinya kekuatan dua juara dunia, Jerman (1954, 1974, 1990, 2014) dan Argentina (1978, 1986), sama besarnya.

Argentina tiba di Jerman dalam keadaan cukup pincang tanpa diperkuat Lionel Messi yang masih dihukum serta nama mentereng lain seperti Angel Di Maria dan Sergio Aguero.

Namun, Tim Tango yang sempat tertinggal dua gol dari Jerman, mampu menyamakan kedudukan. Gol pembuka keunggulan Jerman lahir pada menit ke-15. Lukas Klostermann menyisir dari sisi sayap kanan sebelum melepaskan umpan tarik yang berhasil disambut Serge Gnabry dan diselesaikan sambil menghindari jegalan dari Marcos Rojo.

Tujuh menit kemudian Klostermann kembali memainkan peran penting untuk gol kedua Jerman yang dicetak Kai Havertz. Klostermann menggiring bola dari tengah lapangan sebelum menyodorkannya untuk Gnabry di dekat kotak penalti yang diteruskan menjadi umpan tarik ke depan gawang dan disambut sontekan mudah Havertz yang bebas tanpa kawalan.

Scaloni melakukan banyak pergantian pemain termasuk Lucas Alario yang baru empat menit merumput usai menggantikan Paulo Dybala sebelum memperkecil ketertinggalan Argentina menjadi 1-2. Nicolas Tagliafico mengirimkan umpan silang yang berhasil disundul Alario dan gagal diantisipasi oleh kiper Marc-Andre ter Stegen.

Lima menit jelang bubar, Lucas Ocampos yang juga baru masuk pada awal babak kedua menggantikan Angel Correa menjadi pencetak gol untuk membuat kedudukan imbang 2-2.

Jerman kehilangan bola di area mereka sendiri yang kemudian digiring Alario merangsek ke dalam kotak penalti sebelum disodorkan dan diselesaikan dengan tembakan keras oleh Ocampos untuk menjebol gawang tuan rumah lagi.

Hasil imbang tersebut cukup menimbulkan percaya diri bagi Argentina yang masih akan menjalani satu laga persahabatan lain kala menghadapi Ekuador pada Minggu (13/10). (jpnn)

Komentar

Topik Terkait