oleh

Mitra Fachruddin Ingin Tingkatkan Pertanian di Sulsel

INIKATA.com – Anggota DPR RI Mitra Fachruddin daerah pemilihan Sulawesi Selatan III berjanji akan memperjuangkan infrastruktur dan modernisasi pertanian di wilayahnya.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk terimakasih kepada masyarakat yang sudah mempercayainya untuk duduk sebagai anggota dewan.

“Daerah Luwu Raya ini masih memprihatinkan khususnya pembangunan di sektor pertanian,” kata Mitra saat berbincang dengan Inikata.com, Kamis (10/10).

Dia menjelaskan saat ini sistem pertanian yang dilakukan masih banyak menggunakan sistem yang tradisional. Akibatnya proses tanam perlu menggunakan waktu yang lebih lama.

“Kalaupun ada alat modern seperti traktor itu terbatas dan digunakan bergantian dengan beberapa kelompok tani,” jelasnya.

Dirinya mencontohkan salah satu kabupaten enrekang dimana dalam satu desa ada setidaknya 10 bahkan lebih kelompok tani. Sementara traktor yang tersedia hanya beberapa unit.

“Akhirnya traktor tersebut digunakan bergantian. Dan karena bergiliran tentunya petani khawatir akan melewati masa tanam sehingga hasil yang didapat tak maksimal,” tegasnya.

Atas hal tersebut dirinya ingin agar pertanian di wilayah Dapil III Sulsel
yang meliputi Kabupaten Sidrap, Enrekang, Pinrang, Luwu, Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu Utara, Luwu Timur, dan Kota Palopo bisa menggunakan peralatan modern.

“Tentunya dengan menggunakan perlatan yang modern hasil panen akan lebih baik. Sehingga bisa memenuhi kebutuhan sayur mayur khusunya di wilayah Sulawesi,” tutupnya. (Danang)

Komentar

Topik Terkait