oleh

Papua Rusuh Hingga Penusukan Wiranto, MUI Surabaya Prihatin

INIKATA.com – Ketua MUI Kota Surabaya KH Mukhid Murtado menyampaikan keprihatinan serta ikut berbelasungkawa, dengan kejadian di Papua dan penyerangan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, saat kunjungan kerjanya ke Menes, Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019).

“Semoga kejadian tersebut tidak terulang lagi. Sebab kurang kondusifnya kondisi suatu negara, maka akan menghambat sejumlah program yang sudah direncanakan pemerintah untuk Negara Indonesia kedepannya. Sementara, apabila keamananya berhasil, maka program – program pemerintah bisa dijalankan. Hingga Negara Indonesia menjadi besar dan maju,” ujarnya di Surabaya, Sabtu (12/10/2019).

Menurutnya, kemajuan teknologi yang sangat pesat saat ini, harusnya digunakan secara lebih bijak. “Jangan kita salah gunakan teknologi untuk menyebarkan berita bohong atau Hoax, dan sejenisnya. Sebab berita Hoax dapat menimbulkan kerawanan sosial, yang dapat memecah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai,” tambahnya.

“Mari kita jaga Persatuan dan Kesatuan Negara Indonesia yang kita cintai ini. Serta selalu menghayati dan mengamalkan Pancasila yang merupakan landasan Bangsa Indonesia. Jangan lupa untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Apalagi Indonesia Negara kaya, serta salah satu Negara dengan umat Islam terbesar di dunia,” ungkapnya.

“Jika bisa saya berpesan, agar para Umarah dan Ulama di Negara ini meningkatkan kerja sama dalam pembinaan Umat. Agar Indonesia menjadi negara yang aman, tentaram dan rukun. Untuk itu mari kita jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa kita ini,” pungkasnya. (Three)

Komentar

Topik Terkait