oleh

Malang! Ari-ari Masih Melekat, Bayi Ini Ditemukan di Saluran Drainase

MAKASSAR, INIKATA.com – Entah apa yang ada dibenak kedua orang tua bayi mungil yang ditemukan oleh warga didalam saluran irigasi, Jalan Pandang Raya, Kelurahan Pandang, Panakukang Kota Makassar.

Pasalnya, bayi yang diduga baru saja dilahirkan oleh orang tuanya dan ari-ari masih melekat dipusarnya, tega dibuang didalam saluran irigasi dan dibungkus dalam kantong plastik.

Siti Aisyah (19) penemu bayi tersebut menyebutkan, awalnya dirinya hendak menuju sebuah kios penjual pulsa. Namun saat ditengah perjalanan dirinya melihat sebuah kantong plastik dibawah saluran drainase.

“Pas saya liat, seperti ada yang goyang-goyang jadi saya pun mendekati dan mengambil kantong plastik itu. Pas saya buka saya kaget ternyata bayi yang masih hidup dan masih ada pusarnya,” ucapnya, Senin (14/10/2019).

Saat melihat bayi yang masih berlumuran darah dan tanpa menggunakan pakaian, ia pu membawa bayi itu menuju rumah miliknya lalu dimandikan laludan dipakaikan baju.

“Pas sudah yang bawah kerumah dan mandikan, saya pun lapor ke pak RT bahwa ada penemuan bayi, pak RT pun datang dan menghubingi polisi,” tuturnya.

Sementara Kapolsek Panakukang Kompol Jamal Fatur Rakhman mengatakan hingga saat ini pihaknya masih dalam melakukan penyelidikan terkait pembuangan bayi tersebut.

“Masih dalam tahap penyelidikan, bayinya sudah berada dirumah sakit Bunda untuk dirawat, sementara saksinya berada di Mapolsek untuk menjalani pemeriksaan,” tutupnya. (Anca)

Komentar

Topik Terkait