oleh

Penyebar Hoaks Perang Kelompok di Gunung Bawakaraeng Dicokol Polisi

MAKASSAR, INIKATA.com – Beberapa hari belakangan warga Makassar digegerkan dengan sebuah rekaman video dan foto yang menampilkan perang kelompok. Dalam Video yang diposting melalui akun media sosial Facebook menunjukkan ada kejadian perang.

Selain itu tampak foto memunjukkan dalam perang tersebut telah memakan korban yang diakibatkan sabetan benda tajam.

“Ada sebuah video dan foto yang diunggah diakun Facebook, dikatakan ada kejadian perang antar kelompok dan telah makan korban,” ucap Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo, Senin (14/10/2019).

Melihat hal itu dirinya pun memerintahkan anggotanya untuk melihat dan melerai aksi perang kelompok dijalan Gunung Bawakaraeng tersebut.

Namun, saat berada dilokasi kejadian yang dimaksud tak ada kejadian tersebut. Sehingga pihaknya pun menelusuri akun penyebar video tersebut.

“Pelaku berhasil kita amankan setelah akun penyebar tersebut telah kita telusuri, pelaku atas nama Andi Irfan alias Mamat (23),” tuturnya.

Saat berhasil diamankan pelaku penyebar berita hoaks tersebut pun dibawah menuju Mako Polsek Bontoala untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut. (Anca)

Komentar