oleh

Pilkada 2020, PPP Sulsel Buka Pendaftaran Calon Hingga Akhir Tahun

JAKARTA, INIKATA.com – DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Selatan hari ini mulai membuka pendaftaran bagi calon kepala daerah yang akan bersaing pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

“Hari ini kami membuka pendaftaran di seluruh DPC untuk calon kepala daerah yang akan berlangsung pemilihannnya di 12 kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan,” kata Ketua DPW PPP Sulsel Muh Arras saat berbincang dengan inikata.com, Senin (14/10).

Arras menjelaskan pihaknya menunggu hingga akhir Desember 2019 untuk setiap calon yang akan mendaftar di DPC PPP. Nantinya DPW juga akan membuka pendafataran.

“Pendaftaran di DPW dilakukan jika hingga bulan Desember nanti tak ada calon yang mendaftar,” terangnya.

Lebih lanjut dia juga mengatakan usai lroses pendaftaran pihaknya langsung akan melakukan Fit n Proper test terhadap calon yang mendaftar.

“Kalau memang calon tersebut memenuhi syarat dan lolos Fit n Proper test. Maka pihaknya akan mengirimkan surat rekomendasi kepada DPP,” tegasnya.

Dirinya pun menegaskan jika calon yang dipilih PPP nantinya merupakan calon yang dikenal masyarakat dan tentunya bisa mendahului kepentingan masyarakat banyak.

“Apa kebutuhan masyarakat di kota dan kabupaten tersebut bisa diakomodir oleh calon kepala daerah,” tutupnya. (Danang)

Komentar

Topik Terkait