oleh

DPRD Jatim Sambut Baik Rencana Investasi Pengusaha Asia Pasifik

INIKATA.com – Dewan Jatim menyambut baik adanya sejumlah investor dari beberapa negara Asia Pasifik dan Afrika untuk berinvestasi di Jatim.

Menurut anggota Komisi B DPRD Jatim Mirza Ananta mengatakan dengan banyaknya investasi yang masuk di Jatim, hal ini membuktikan bahwa iklim demokrasi dan iklim bisnis di Jatim sangat menjanjikan bagi investor luar negeri untuk berinvestasi di Jatim.

“ Kami mengapresiasi peran aktif Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang terus mempromosikan Jatim kepada para investor dari luar negeri,” ungkap politisi asal Partai Nasdem ini saat dikonfirmasi di Surabaya, Rabu (16/10/2019).

Dikatakan pria asal Ponorogo ini mengatakan dengan banyaknya investasi luar negeri masuk ke Jatim ini harapannya bisa membantu upaya pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat Jatim.

“ Akan berdampak pada PAD Jatim lalu tentunya akan membuka lowongan pekerjaan di Jatim yang berujung pada kesejahteraan masyarakat,”lanjutnya.

Diungkapkan oleh Mirza Ananta,pihak berharap ke para investor luar negeri tak perlu kawatir dengan kondisi iklim Jatim.

“ Adanya jaminan kemudahan perijinan, kondisi Jatim yang kondusif dan SDA maupun SDM di Jatim yang melimpah tentunya para investor tak akan kesulitan dalam berinvestasi di Jatim,” tutupnya.

Sebelumnya, dalam Annual Economic Gathering of Indonesia 2019 (AEGIS 2019), diketahui sejumlah investor menyatakan ketertarikannya untuk menanamkan modalnya di Jawa Timur. Diantaranya Investor asal India yang mengaku tertarik berinvestasi komoditi tanaman dan pengolahan vanilla. Selain itu, investor asal Tunisia yang tertarik import bahan baku otomotif dan kereta api. Serta investor lain yang ingin mengimpor plastik dan printing asal Jatim. 

Annual Economic Gathering of Indonesia 2019 (AEGIS 2019 itu sendiri merupakan upaya Kementerian Luar Negeri RI bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam menjembatani Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan para pebisnis di Jawa  Timur untuk memanfaatkan berbagai peluang kerjasama khususnya bidang perdagangan dan investasi dengan berbagai pihak di luar negeri, dengan cara mempromosikan potensi ekonomi Jawa Timur kepada para pebisnis Asia Pasifik dan Afrika. (Three)

Komentar

Topik Terkait