oleh

Posisi Gerindra dan Demokrat di Kabinet, Begini Komentar PDIP

INIKATA.com – Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengatakan, partainya menyerahkan posisi Gerindra dan Demokrat di kabinet kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“PDI Perjuangan menyerahkan keputusan politik kepada presiden selaku pemegang prerogatif kabinet. Kami percayakan sepenuhnya pada kewenangan prerogatif Pak Jokowi,” ucap Basarah, Rabu (16/10).

Hal itu disampaikannya usai pertemuan pimpinan MPR dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/10).

Rombongan yang dikomandoi Ketua MPR Bambang Soesatyo, datang untuk konsultasi soal pelantikan Presiden dan Wapres 20 Oktober nanti.

Terkait langkah Ketum Gerindra Prabowo Subianto yang sowan ke sejumlah pimpinan partai koalisi pemerintah, apakah untuk melobi supaya diterima di koalisi?

Basarah menilai langkah mantan Danjen Kopassus itu sebagai tradisi politik yang baik dan sistem demokrasi yang harus dijaga.

Dia enggan berspekulasi apakah langkah Prabowo sowan ke petinggi partai pendukung pemerintah sebagai permintaan dari Jokowi saat pertemuan di Istana Merdeka, beberapa waktu lalu.

“Tanyanya sama Pak Jokowi. Jangan sama PDI Perjuangan. Intinya PDI Perjuangan mengapresiasi langkah Gerindra atau partai lain yang menjalin silaturahmi komunikasi politik dengan pimpinan parpol lain dan tokoh bangsa lain,” tandasnya. (IK/Jpnn)

Komentar

Topik Terkait