oleh

Kebakaran Hebat di Palembang, Rumah Ayah Tiri Kapolri Ikut Hangus

INIKATA.com – Sebanyak 88 Kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal dalam insiden kebakaran hebat di kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa (15/10/2019) sekitar pukul 15.30 WIB. Salah satu yang menjadi korban adalah ayah tiri Kapolri, Tito Karnavian.

Si jago merah melalap habis puluhan rumah di pemukiman padat penduduk di Jl PSI Kenayan, Lr Kayu Bulat, Hidayah, Pesisir Musi, RT 08/03, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus.

Ada sekitar 30 rumah ikut terbakar dari 80 kepala keluarga. Salah satunya rumah milik H Andi Suwandy Hatta, ayah tiri Kapolri Jendral Tito Karnavian.

Rumah dua tingkat itu ludes dilalap api. Beruntung, ayah tiri Tito Karnavian tak ada di rumah tersebut saat kejadian. Sebab, rumah yang baru dibeli beberapa tahun lalu itu disewakan kepada orang lain.

Andi Suwandy sendiri tinggal di rumah lainnya yang tak jauh dari lokasi kebakaran.

Andi Suwandy merupakan Ketua RT 8/RW 3, lorong Hidayah, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus.

“Waktu kebakaran berkobar, beliau (Andi) sedang berada di rumah lainnya yang tidak jauh dari lokasi kebakaran, tapi beliau sempat melihat saat api masih menyala-nyala,” ujar Rizal, Asisten pribadi orangtua Tito.

Rizal mengatakan, warga yang menyewa rumah milik ayah tiri Kapolri selamat.

Korban kebakaran bernama Seni Ansori mengatakan, dia tidak bisa menyelamatkan harta bendanya saat kebakaran melalap rumahnya.

“katek yang tersiso, cuma baju di badan ini lah. Kami sekeluarga besak, ayuk, adek, mamang samo mertuo ludes dimakan api galo,” ucapnya Seni, Rabu, 17 Oktober 2019.

Kebakaran hebat itu menyebabkan 30 rumah yang dihuni 80 kepala keluarga (KK) ludes dilalap api.

Bantuan sudah mulai berdatangan. Posko kesehatan juga sudah didirikan. Tagana pun sudah siap melayani korban kebakaran. (pojoksatu)

Komentar

Topik Terkait