oleh

Jumlah Pengguna Narkotika Tinggi, DPRD Jatim Dukung Pendirian Rumah Rehab

INIKATA.com – Tingginya pengguna narkotika di Jatim ternyata tak diimbangi oleh keberadaan pusat rehabilitasi bagi pengguna sabu di Jatim. Hal ini mengundang perhatian dari pihak DPRD Jatim.

Ketua Komisi E DPRD Jatim Warah Sundari Renny Pramana mengatakan pihaknya berharap Pemprov memberikan dukungan dengan mendirikan rumah rehabilitasi bagi pencandu narkotika di Jatim.

“Kami berharap keberadaan rumah rehabilitasi bagi pecandu dapat menolong mengurangi jumlah pemakai di Jatim,” ungkap mantan Ketua DPRD kota Kediri ini saat dikonfirmasi di Surabaya, Jumat (18/10/2019).

Dikatakan politisi asal PDI Perjuangan, pihaknya merasa prihatin atas tingginya peredaran narkotika di Jatim. “Semua pihak harus pro aktif saling mengisi satu sama lain dalam memerangi narkotika,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Reni, DPRD Jatim akan mendukung penuh terhadap upaya pencegahan dan memerangi peredaran narkotika di Jatim. ”Kalau BNNP Jatim menginginkan support dari kami terkait anggaran penanggulangan peredaran narkotika, kami akan dukung penuh,” terangnya.

Sekedar diketahui, dari data BNNP Jatim Peredaran narkotika dan obat-obatan (narkoba) terlarang di Jatim masih cukup tinggi. Dalam skala nasional, Jatim menduduki peringkat kedua nasional tertinggi setelah DKI Jakarta. Dari data BNNP (Badan Narkotika Nasional Provinsi) Jatim, pengguna aktif narkoba di Jatim kini lebih dari 800 ribu orang. (Three)

Komentar

Topik Terkait