oleh

Meski Ditinggal Gerindra, PKS Mantap Jadi Oposisi

INIKATA.com – Dalam rangka perkenalan Fraksi PKS untuk periode yang baru dengan harapan komunikasi politik, Pimpinan Fraksi PKS menyambangi Fraksi PPP di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Jumat (18/10).

“Datang ke PPP seolah kami balik kampung ke rumah sendiri, karena PPP adalah adalah rumah besar umat Islam, dan PKS adalah bagian dari umat itu,” kata Bendahara FPKS di DPR Habib Aboe Bakar Al Habsy di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (18/10).

Menurut Aboe, selama ini PPP dan PKS adalah dua partai yang kerap jadi rujukan umat. “Kalau umat “pengin curhat” pasti datang ke PKS dan PPP,” ujarnya.

Dia menambahkan selama ini pula dua partai ini menjadi penyambung lidah umat. Setiap ada aspirasi, umat selalu datang ke Fraksi PKS atau Fraksi PPP.

Aboe mengatakan PKS memahami kalau saat ini PPP menjadi bagian dari pemerintahan, karena partai berlambang Kakbah itu telah berkeringat memenangkan Presiden dan Wapres, Joko Widodo – KH Ma’ruf.

“Kami juga meyakini bahwa ada hal baik yang bisa dikerjakan di sana, sedangkan PKS biarlah menjadi oposisi. Ada hal baik yang bisa dikerjakan di sini,” jelas dia.

Anggota DPR empat periode itu menegaskan PKS sudah mantap untuk menjadi oposisi.

Menurut dia, peranini diambil oleh PKS sebagai penyeimbang. “Karena ini adalah keniscayaan, kami tidak bisa membiarkan pemerintah berjalan tanpa fungsi check and balance,” paparnya.

Aboe mengatakan meskipun berbeda peran, tentunya harus mengedepankan persatuan dan membuat kinerja parlemen menjadi lebih baik.

“Karena itu, kami hadir ke sini dalam rangka menegaskan untuk melanggengkan persaudaraaan kita selama ini, untuk membangun parlemen yang kuat dan dinamis, dengan menjalankan peran masing masing,”tegasnya.

Delegasi PKS dipimpin Ketua FPKS Jazuli Juwaini, diterima langsung Ketua FPPP Arsul Sani. Sebelumnya, FPKS sudah bersilaturahmi dengan Fraksi PDIP, Golkar, Nasdem, PKB. (jpnn)

Komentar

Topik Terkait