oleh

Lewat Buku Ijo Tomat, Syakir Daulay Ingatkan Para Jomblo untuk Bersyukur

INIKATA.com – Aktor sekaligus penyanyi Syakir Daulay menjajal dunia penulisan buku dengan merilis Ijo Tomat, Ikatan Jomlo Terhormat.

Pesohor kelahiran 10 Januari 2002 itu mengaku butuh waktu 3,5 bulan untuk menyelesaikan buku perdananya itu.

“Awalnya ngomong ke followers (media sosial) kalau mau buat buku, responsnya bagus. Tanya masalah yang mereka hadapi tuh apa, kebanyakan soal cinta,” kata Syakir Daulay ditemui di kawasan Matraman, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10).

Saat berinteraksi dengan penggemarnya di media sosial, pemain sinetron Anak Masjid itu mendapat ide cerita dari curhat penggemar soal kisah cinta.
“Bagaimana cara move on, aku suka dia tetap dia suka sama yang lain. Pokoknya rata-rata akhirnya soal cinta,” ungkapnya.

Meski baru dalam dunia penulisan buku, Syakir bersyukur tak menghadapi banyak kendala. Hanya masalah jadwal syuting yang padat.

“Kalau fokus gitu ya sekitar dua sampai tiga minggu mungkin jadi, kalau setiap hari dikerjain. Tapi kan ini  banyak kegiatan Syakir, ada usaha, film, nyanyi juga,” tuturnya.
Melalui buka Ijo Tomat, Syakir ingin menyampaikan bahwa status jomlo itu harusnya disyukuri, bukan diratapi.

“Setidaknya kita jadi punya waktu luang lebih banyak ketimbang mereka yang berpasangan. Atau bisa fokus pada hal-hal yang bisa membangun masa depan. Misalnya, merintis bisnis,” pungkasnya.(jpnn)

Komentar

Topik Terkait