oleh

Bantah Gelapkan Dana Perusahaan, Ini Penjelasan Irwansyah dan Zaskia Sungkar

INIKATA.com – Pasangan Irwansyah dan Zaskia Sungkar menguraikan soal aliran dana hingga Rp 2 miliar yang menjadi titik masalah setelah membantah tuduhan penggelapan uang perusahaan PT Bandung Berkah Bersama.

Irwansyah kemudian menerangkan bahwa saham PT Bandung Berkah Bersama dimiliki enam orang. Dirinya dan Zaskia Sungkar menjadi pemegang saham bersama Medina Zein.

Sedangkan artis Laudya Cynthia Bella memiliki saham yang paling besar. “Medina itu dia 20 persen, Bella pemegang saham terbesar, dia bukan brand ambassador,” ujar Irwansyah di Jakarta Selatan, Sabtu (19/10).

Para pemegang saham sempat melakukan rapat di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, pada awal 2017 silam. Saat itu, diputuskan bahwa akan dilakukan pembayaran karyawan Bandung Makuta yang ada di Jakarta.

Irwansyah menerangkan, ketika itu disepakati bahwa akan dilakukan pembayaran sekitar Rp 50 juta per bulan untuk karyawan Bandung Makuta yang ada di Jakarta. Namun, pembayaran dilakukan melalui rekening Jannah Corp (J Corp) yang merupakan perusahaan milik Irwansyah.

“Saat itu 80 persen pemegang saham sepakat dengan pembayaran itu. Memang pada saat itu Medina walk out, ia keluar rapat karena pengguna jasa travelnya tak bisa berangkat dan dia harus ke bandara,” urai Irwansyah.

Selain itu, hasil rapat juga sudah dipaparkan ke dalam grup WhatsApp yang di dalamnya ada Medina.

Zaskia Sungkar pun menambahkan, kemungkinan karena terlalu sibuk, sehingga Medina tak sempat membuka dan membaca percakapan di dalam grup.

“Kami sadar, dia (Medina) kan baru punya anak jadi kemungkinan tidak sempat (baca pesan WhatsApp), kami pun memaklumi kalau dia tak sepakat,” tutur Zaskia.

Untuk itu, Zaskia memastikan suaminya sama sekali tak melakukan penggelapan. Bukti-bukti yang mereka miliki nantinya juga akan diserahkan ke polisian sebagai bahan penjelasan. “Semua buktinya ada kok, setiap keputusan juga ditandatangani para pemegang saham,” tandas Zaskia. (jpnn)

Komentar

Topik Terkait