oleh

Lamborghini Raffi Ahmad Terbakar, Spesifikasinya Bikin Geleng Kepala

INIKATA.com – Mobil Lamborghini milik artis Raffi Ahmad terbakar di Jalan Raya Sudirman Sentul City, Desa Cipambuan, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (19/10) sekitar pukul 14:30 WIB.

Kabar tersebut jelas mendorong rasa prihatin. Bukan tanpa alasan, sedan mewah besutan perusahaan otomotis asal Italia itu terbilang kendaraan supermewah dan diproduksi terbatas.

Harganya pun cukup fantastis, berada di kisaran Rp 6 miliar sampai Rp 13 miliar. Tergantung varian dan tahun.

Apalagi Aventador berkelir gelap itu ternyata merupakan salah satu tunggangan kesayangan suami Nagita Slavina itu. Raffi menyebutnya My Baby Black.

Diketahui, Raffi sudah memberikan polesan khusus di Lamborghini Aventador miliknya itu. Warna hitam dan merah serta sejumlah aksesori lain disematkan guna menyerupai tampilan mobil superhero Batman.

Di jantung tenaga, Aventador dibekali mesin berkapasitas 6.5L tipe V12 MPI dikawinkan transmisi elektronik 7-percepatan. Hasilnya, semburan tenaga yang ditawarkan mencapai 729 Hp dan torsi 690 Nm.

Sebelum terbakar, sedan sport yang dapat digeber hingga 350 kpj itu sedianya sedang membuat konten khusus bersama pembalap Formula 2, Sean Gelael.

Dari informasi yang diperoleh, peristiwa itu berawal saat mobil mewah jenis sedan berwarna hitam tersebut bergerak dari arah Sirkuit Sentul menuju Tol Jagorawi via alternatif Jalan Babakan Madang.

Menurut keterangan Saliman (41) pengemudi Lamborghini Raffi Ahmad itu, dalam perjalanan tiba-tiba temperatur mesin naik.

Setibanya di TKP tepatnya Simpang Bunderan Kecil dekat SICC, mesin mobil panas lalu terbakar.

Pada saat terjadinya peristiwa itu, melintas kendaraan tanki air dan langsung dilakukan tindakan pertama dengan cara menyemprotkan air ke mobil tersebut, sehingga api mesin padam.

“Informasi dari timnya itu mobil Raffi Ahmad. Sepertinya habis syuting di Sirkuit Sentul. Diduga karena mesin panas hingga akhirnya terbakar,” ujar Paulus, Kepala Divisi Security Sentul City.

Hingga saat ini, belum diketahui penyebab atau pemicu api muncul di sedan sport mewah milik Raffi Ahmad itu. (jpnn)

Komentar

Topik Terkait