oleh

Waspada, Ini 7 Pelanggaran yang Dikejar Saat Operasi Zebra

INIKATA.com – Operasi Zebra resmi digelar Polri, khususnya di wilayah hukum Polda Sulsel. Ada 7 pelanggaran yang dikejar oleh petugas.

Ketujuh pelanggaran yang dimaksud yakni pengendara melanggara arus, pengendara dibawah umur, pengendara menggunakan ponsel saat berkendara, tak dilengkapi SIM atau STNK dan Pengendara yang tak menggunakan helm berstandar SNI.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe, mengatakan Operasi Zebra 2019 tersebut berfungsi melakukan pengecekan para pengendara roda 2 dan roda 4 terkait kelayakan kendaraan dan pengendara.

“Operasi ini untuk menciptakan kondisi dari gangguan khamtibmas dan kepatuhan para pengemudi dari aturan lalulintas,” ucapnya, Rabu (23/10/2019).

Kata dia, untuk jumlah kecelakaan lalu lintas ditahun 2019 mengalami penurunan akan tetapi kecelakaan yang berakhir pada meninggal dunia mengalami peningkatan sebesar 14 persen.

“Jumlah kecelakaan untuk tahun 2019 mengalami penurunan dan kecelakaan meninggal dunia itu naik sebesar 14 %, tapi untuk secara total itu alami penurunan, penurunan ini dikarenakan karna kesadaran sendiri,” tuturnya.

Operasi Zebra 2019 sendiri akan digelar  selama 14 hari terhitung mulai Rabu hari ini dan serentak dilaksanakan di seluruh wilayah di Sulawesi Selatan. (Anca)

Komentar

Topik Terkait