oleh

Terkait Sertijab Mentan, Ini Kata Kementan

INIKATA.com – Usai merebaknya isu terkait kemunduran serah terima jabatan Menteri Pertanian (Mentan) akibat ketidakhadiran Amran Sulaiman sebagai menteri periode sebelumnya, ditanggapi keras oleh Kementerian Pertanian. Sebelumnya, oknum forum wartawan pertanian (Forwatan) merilis isu tersebut.

Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementan Kuntor Boga Andri menegaskan, informasi yang disampaikan Forwatan tidak berdasar informasi yang akurat, dan menimbulkan persepsi miring terkait sertijab Mentan.

“Yang benar adalah sertijab sudah disepakati sejak awal diselenggarakan pada hari Jumat 25 Oktober 2019, dan kehadiran Mentan Syahrul kemarin pada hari pertama pasca pelantikan, ditujukan untuk silaturrahmi bersama keluarga besar Kementan,” tegas Kuntoro.

Terkait mundurnya waktu sertijab tak lebih karena untuk mempersiapkan lebih baik acaranya, mengingat serah terima ini dilakukan antara dua pejabat negara yang berkontribusi positif bagi rakyat.

“Saya menghimbau wartawan dan masyarakat dapat mengkonfirmasi pada kami apabila terdapat informasi yang kurang jelas, dan tidak membuat opini publik yang berbeda. Pak Syahrul dan Pak Amran mempunyai hubungan yang sangat baik dan harmonis, dan keduanya putra dari Sulawesi Selatan terbaik, dan aset bangsa” tutup Kuntoro. (jpnn)

Komentar

Topik Terkait