oleh

Maverick Jatuh, Marquez Juarai MotoGP Australia

INIKATA.com – Performa apik kembali ditampilkan Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez di MotoGP Australia 2019. Peraih gelar juara dunia itu, memenangi persaingan ketat dengan Maverick Vinales untuk keluar sebagai kampiun pada balapan di Sirkuit Phillip Island, Minggu (27/10/2019) siang WIB.

Maverick Vinales memulai balapan dari posisi terdepan. Tapi beberapa saat setelah start, Valentino Rossi yang memulai balapan dari posisi keempat langsung melesat ke posisi terdepan di tikungan pertama.
The Doctor diikuti Cal Crutchlow dan Andrea Iannone. Sementara Fabio Quartararo harus mengakhiri balapan sangat cepat setelah motor yang ditungganginya terkena bagian motor Danilo Petrucci yang terjatuh di lap pertama.

Rossi sendiri tidak bertahan lama di posisi terdepan. Ia digusur oleh Cal Crutchlow dan Andrea Iannone dan melorot ke posisi ketiga.

Beberapa lap kemudian, Marquez dan Vinales mulai merangsek ke zona tiga besar. Keduanya berada di belakang Crutchlow yang masih memimpin jalannya balapan.

Memasuki lap ke-8, Vinales berhasil melewati Marquez di tikungan pada lap kedelapan. Vinales kini tepat berada di belakang Crutchlow. Sementara itu, Rossi semakin terpuruk dengan menempati posisi ketujuh.

Vinales untuk pertama kalinya memimpin lomba di Sirkuit Phillip Island setelah melewati Crutchlow di lap ke-10. Pebalap asal Spanyol itu dengan tenang melewati Crutchlow di tikungan keempat.

Sejak saat itu, Vinales terus memimpin lomba, dibuntuti dengan ketat oleh Marquez.

Dan memasuki lap terakhir, Marquez mempertontonkan kepiawainnya dengan menyalip Vinales di track lurus.

Vinales berusaha memberikan perlawanan. Ia mencoba mengambil alih kembali pimpinan lomba menjelang finis. Nahas, rider asal Spanyol itu kehilangan keseimbangan usai tikungan dan malah terjatuh.

Marquez pun dengan tenang menyelesaikan lomba di posisi terdepan, disusul Cal Crutchlow dan Jack Miller. Sementara Rossi finis di posisi kedelapan.  (pojoksatu)

Komentar

Topik Terkait