oleh

Innalilah, Belum Naik Pesawat, Bakri Tewas Terkena Serangan Jantung

INIKATA.com – Seorang calon penumpang JT 791 tujuan Surabaya dinyatakan meninggal dunia oleh pihak dokter Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Makassar. Ia didiagnosis terkena penyakit jantung sesaat sebelum dirinya naik ke atas pesawat.

Bakri (45) asal Pamekasan Jawa Timur yang beralamat di Perumahan Bumi Pallangga Blok C5/12 Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan ini dinyatakan meninggal di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Senin (28/10/2019) pada pukul 07.45 Wita

Kronologis kejadian, pukul 07.00 wita, Bakri beserta istri dan dua anaknya tiba di Terminal Keberangkatan Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar untuk berangkat tujuan Surabaya dengan menggunakan Pesawat Lion Air JT 791.

Lima belas menit kemudian, Bakri pingsan dan terjatuh di area depan Circle K. Istri korban pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke petugas Avsec Bandara, sehingga petugas Avsec langsung berkoordinasi dengan petugas  Walking Patroli yang berada di area keberangkatan untuk memanggil  dokter KKP dan selanjutnya membawa korban ke klinik KKP di area kedatangan.

Setelah dilakukan pemeriksaan di klinik KKP Healt Quarantine oleh dokter dengan memeriksa nadi kemudian menggunakan cara RJP (Resusitasi Jantung Paru paru) dan pemberian AED (automated external defibrillat), ternyata Bakri dinyatakan  telah meninggal dunia dengan diagnosa penyakit jantung.

“Iya benar, salah seorang calon penumpang Pesawat Lion Air JT 791 tujuan Surabaya meninggal akibat penyakit jantung,” kata Kapolsek Bandara, Iptu Ahmad membenarkan, Senin (28/10/2019).

Pihak keluarga almarhum tiba di ruang KKP untuk memastikan diagnosa meninggalnya almarhum Bakri.

Almarhum Bakri pun dibawa menuju Rumah Sakit Umum Daya (RSUD) atas permintaan keluarga untuk diberikan suntik formalin. Rencananya, jenazah Bakri akan di berangkatkan menuju Surabaya melalui Cargo Bandara. (sir)

Komentar

Topik Terkait