oleh

NasDem Tak Buka Pendaftaran di Lima Daerah ini, Dimana Saja?

INIKATA.com – Semua Partai Politik (Parpol) mulai memanaskan mesin untuk menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang. Khusus di di Provinsi Sulaweai Selatan, semua Parpol sudah mulai melakukan penjaringan dengan cara membuka pendaftaran bagi para bakal calon kepala daerah.

Namun tidak untuk Partai NasDem. Partai bentukan Surya Paloh tersebut, di Sulsel, telah menutup pendaftaran bakal calon kepala daerah di Sulsel, sejak 23 Oktober 2019.

Dari 12 kabupaten/kota yang akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, ada lima daerah yang tidak membuka penjaringan.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif mengungkapkan alasan partainya tidak membuka penjaringan karena berdasarkan Peraturan Organisasi (PO) NasDem, lebih mengutamakan kader yang memiliki potensi untuk didorong di Pilkada.

“Kalau ada kader potensi, kenapa mesti berpura-pura lagi membuka penjaringan, bikin repot saja orang, tentu kita utamakan kader,” kata Sahar sapaan akrab Syaharuddin Alrif.

Adapun lima kader NasDem yang akan didorong di Pilkada yaitu, Suardi Saleh (Barru), Harmil Mattotorang (Maros), Rinto Yosia (Toraja Utara), Nicodemus Biringkanae (Tana Toraja) dan Tahar Rum (Luwu Utara).

Sementara daerah lainnya yang membuka pendaftaran seperti, Makassar, Gowa, Bulukumba, Selayar, Soppeng dan Luwu Timur, NasDem Sulsel menunggu usulan dari masing-masing DPD.

“Awal November kita akan memulai menyeleksi seluruh bakal calon dengan melakukan tes wawancara dan tes tertulis,” pungkas Wakil Ketua DPRD Sulsel ini. (Hendrik)

Komentar