oleh

Anak Buah NA: Kapal Ambulans Tidak Tenggelam, Tapi Masuk Air

INIKATA.com– Kapal Ambulans yang dikabarkan tenggelam di sungai depan Rumah Jabatan (Rujab) Buapti Pangkep, buruh-buru dibantah oleh Staf khusus Bidang Media Gubernur Nurdin Abdullah, Bunyamin Arsyad.

Om Ben, sapaan Bunyamin berkilah, kapal ambulans bantuan Pemerintah Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk Kabupaten Pangkep itu tidak tenggelam, bahkan dalam kondisi yang baik.

Hanya saja, Om Ben menjelaskan dalam rilis yang dikirimkan ke redaksi Inikata.com, kondisi bawah kapal ambulans tersebut sangat runcing, hingga ketika air surut kapal seharga Rp1,8 Miliar itu tertancap ke tanah. Hal ini menyebabkan air masuk ke kapal ketika air pasang datang.

“Bagian bawah itu kapal runcing. Ini kapal dibuat untuk pemecah ombak supaya nyaman kalau muat orang sakit. Karna air surut, saat itu, bagian bawah yang runcing tertanam di lumpur. Pada saat air pasang kapal tidak mengapung karna ada bagian yang tertanam di lumpur. Inilah yang menyebabkan kapal miring dan masuk air,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Pangkep dr Indriani, dalam rilis yang dikirim Om Ben ke redaksi inikata.com, Selasa (29/10/2019).

Dia melanjutkan, kapal tersebut akan segera di pindahkan ke Pulau Tupabiring untuk digunakan di sana.”Insya Allah dalam waktu beberapa hari ke depan akan difungsika di Pulau Tupabiring. Kapal dalam kondisi baik,” paparnya.(**)

Komentar

Topik Terkait