oleh

Lebis Senang Jadi Pemain Pengganti, Messi: Saya Tidak Suka Diganti

INIKATA.com – Superstar Barcelona Lionel Messi mengaku lebih senang bermain sebagai pemain pengganti ketimbang menjadi pemain yang diganti.

Pemain berusia 32 tahun ini beralasan bahwa menjadi pemain pengganti bisa membuatnya memanfaatkan ruang lebih baik karena pemain lawan sudah mulai kelelahan.

Lionel Messi telah menjadi master dalam menyerang selama bertahun-tahun dan terbukti mencetak sejumlah rekor, termasuk menjadi pencetak gol terbanyak Barcelona dengan 606 gol dalam 694 pertandingan.

Meski pemain timnas Argentina itu sebelumnya menyatakan keinginannya kembali ke tanah kelahirannya dan bermain untuk Newell’s Old Boys, dia telah mengisyaratkan untuk bertahan dan bersedia beradaptasi bila sudah mulai jarang bermain 90 menit penuh.

“Saya tidak suka diganti,” katanya kepada TyC Sports yang dilansir Goal pada Selasa (29/10).

“Saya lebih suka dimainkan dari bangku cadangan dan bermain dengan waktu lebih sedikit dari pada diganti,” imbuhnya.

Pernyataan ini muncul kemungkinan karena Messi mulai mempertimbangkan kondisi fisiknya yang tidak semuda dulu, bahkan musim ini harus absen cukup lama pada awal kompetisi.

“Saya rasa itu karena banyak permainan lebih mudah terbuka pada menit-menit terakhir, atau Anda menemukan lebih banyak ruang karena lawan Anda lelah, saya lebih memilih untuk bermain dan menikmati permainan dari pada diganti dan melewatkan waktu terbaik,” katanya.

Messi bersama Barcelona, Rabu (30/10) dini hari nanti akan menjamu Real Valladolid dalam lanjutan La Liga. (antara/jpnn)

Komentar

Topik Terkait